SMK BERGERAK MELAWAN COVID-19

SMK BERGERAK

WADAH STERIL COVID 19

KARYA INOVASI SMK MUHAMMADIYAH 3 SAMARINDA

SMK bergerak, bersama melawan covid 19, dengan mencermati surat edaran Gubernur Kalimantan Timur No : 440/1871/0213-II/B.Kesra, tentang  tindak lanjut terkait pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, salah satu point diantaranya adalah  diperpanjangnya masa tanggap darurat yang diberlakukan oleh Gubernur Kalimantan Timur sampai dengan batas waktu dinyatakan telah aman dari sebaran covid-19 dan dengan memperhatikan sebaran pendemi covid-19 dibeberapa kota besar termasuk ibu kota negara yang hingga saat ini grafiknya terus mengalami peningkatan. Kondisi ini yang memotivasi team hebat SMK Muhammadiyah 3 Samarinda yang diketuai oleh Bpk. Mady Deka Aprilliya, SST bergerak untuk membuat karya  inovasi yang kami beri nama Wadah Steril Covid-19.

 

Secara konsep inovasi ini sebenarnya sudah siap sejak awal  berita berkembangnya penyebaran covid-19 di Kalimantan Timur, akan tetapi kami terkendala beberapa sparepart yang sulit untuk didapatkan dipasaran lokal, sehingga  baru saat ini karya inovasi ini dapat diselesaikan dan difungsikan meskipun masih jauh dari kata sempurna. Wadah steril covid-19 ini berfungsi untuk memastikan seseorang yang akan masuk/keluar pada suatu ruangan dalam kondisi steril, dengan menggunakan sistem otomatis dan dengan menggunakan 4 spray  memastikan sebaran embun disinfektannya menyebar dengan merata keseluruh tubuh manusia  yang melintasi Wadah Covid-19 ini, adapun untuk disinfectannya kami menggunakan atau memilih yang lebih ramah terhadap tubuh manusia. Besar harapan kami alat ini dapat bermanfaat dan turut membantu melawan atau memutus rantai penyebaran covid-19.

Tetap jaga kebersihan dan kesehatan, Lakukan olahraga secara rutin dan istirahat yang cukup, Jangan merokok dan hindari asap rokok, Hindari kontak atau berkomunikasi jarak dekat dengan penderita flu/batuk, Mencuci tangan setiap selesai melakukan aktivitas,  Saat batuk atau bersin tutup mulut dan hidung dengan tisu/lengan baju dan kenakan masker,  Jika anda mengalami demam, batuk atau sesak napas segera menghubungi fasilitas terdekat. Tetap optimis dan semoga kita senantiasa tetap diberikan kesehatan oleh Allah SWT.