Program Re Branding SMK

Program Re-branding SMK sebagai Revitalisasi Citra SMK

Program Re- Branding SMK adalah pelaksanaan Revitalisasi Citra SMK Melalui Pelatihan Rebranding Sekolah Menuju SMK Mandiri dilakukan dengan maksud agar SMK dapat lebih memperkenalkan dirinya baik kepada industri sebagai pemakai lulusan (output) atau kepada Masyarakat pengguna jasa SMK (input). Lebih jauh lagi , melalui kegiatan Pelatihan Rebranding Sekolah Menuju SMK mandiri Tahun 2019 dimaksudkan antara lain untuk :

  1. Membantu SMK mendapatkan cara terbaik untuk menjangkau konsumennya melalui rebranding dengan tidak mengabaikan visi dan misi awal SMK
  2. Membantu SMK untuk menemukan Ide terkait dengan luncuran produk baru, moto, atau logo yang berbeda dengan identitas yang pernah ada dan lain lain dalam usaha untuk membedakan mereka dengan sekolah lain.
  3. Memberikan pemahaman kepada SMK bahwa identitas yang membedakan dengan SMK lain, memudahkan consumer memilih brand yang paling mewakili dirinya atau paling sesuai dengan kebutuhan.

Kegiatan Pelatihan Rebranding ini sendiri dilaksanakan Kemarin pada hari Rabu s/d Jumat tanggal 13 s.d 15 Maret 2019 di Hotel Novotel Bali Ngurah Rai Airport Denpasar Bali dan di buka langsung oleh Direktur Pembinaan SMK Bapak Dr M. Bahrun . Pelatihan Rebranding ini didampingi langsung oleh Tim Brandoctor Indonesia, materi yang disampaikan yaitu :

  • Mendesain ulang branding Sekolah (Fasilitator : Fauzy Harmoko Brandoctor Indonesia
  • Praktik Mendesain ulang branding Sekolah (Fasilitator : Sulistyo Adri Brandoctor Indonesia)
  • Pengelolaan Media Sosial Sekolah (Fasilitator : Rijalulgad Brandoctor Indonesia)
  • Strategi Konten Media Sosial (Fasilitator : Besar Irawan Brandoctor Indonesia)
  • Smartphone photography (Fasilitator : Republik Fotografer)
  • Video Blogger (Fasilitator : Gina┬áRahmalia Brandoctor Indonesia)
  • Desain Konten dan Infografis (Fasilitator :┬áSulistyo Adri Brandoctor Indonesia)