Gedung Pendidikan Dakwah Muhammadiyah Mulai Dibangun

BANDUNG, (PR).- Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial memberikan tausiah sekaligus meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Gedung Pendidikan Dakwah Muhammadiyah di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sukasari, Jalan Sarimanah I, Sarijadi, Kota Bandung, Sabtu 14 Januari 2017. Dalam kesempatan itu juga diadakan gerakan untuk infak pembangunan gedung itu yang ditandai dengan pembunyian angklung oleh Oded bersama Ketua PDM Kota Bandung Rifki Ali Mubarik, Ketua PCM Sukasari Purnomo, dan Camat Sukasari Zamzam Nurzaman. 

Dalam tausiahnya, Oded menyampaikan, selain peresmian, acara ini juga sebagai ajang silaturahmi yang perlu dipertahankan. “Dengan silaturahmi dan kebersamaan pasti pembangunan akan berjalan lancar. Oleh karena itu, sebagai umat Islam kita perlu menjaga silaturahmi antarumat,” katanya.

Oded menambahkan, pembangunan tidak terlepas dari kebersamaan, salah satunya memberikan infak atau sedekah. Di balik gerakan itu, ada pembangunan ekonomi yang luar biasa. “Insya Allah jika ikhlas memberikan sebagian harta kita, mudah-mudahan bisa terganti lebih. Selain materi, dalam pembangunan pun perlu kebersamaan. Hal ini perlu ada, karena kebersamaan akan menghasilkan pembangunan yang luar biasa,” jelasnya.

Selain itu, Oded menyampaikan tugas pokok dan fungsi sebagai pemimpin. Disebutkan dalam Alquran, surat Al Anbiya ayat 73, kepemimpinan dalam Islam jadikan di antara mereka pemimpin yang bertugas yaitu membimbing, mengedukasi, mengarahkan warga yang dipimpinnya kepada urusan perkara yang datang dari Allah. Setelah diputuskan sebagai pemimpin, kata Oded, perlu ada program agar berjalan dengan lancar, dengan visi Bandung Unggul Nyaman dan Sejahtera di dalamnya terdapat pilar inovasi, kolaborasi, dan desentralisasi.

“Allah pun berkata, kami ilhamkan kepada mereka para pemimpin yaitu program kebaikan yang positif. Islam tidak mengenal program jahat, tidak baik, ataupun kotor. ‘Aku ilhamkan kepada mereka gagasan pemikiran yang baik,’ kata Allah,” katanya. Ia berpesan, sebagai umat Islam harus yakin Alquran merupakan tuntunan petunjuk hidup.

sumber: http://www.pikiran-rakyat.com/bandung-raya/2017/01/14/gedung-pendidikan-dakwah-muhammadiyah%C2%A0mulai-dibangun-390620